Renungan Semangat Hidup

Salam sahabat sekalian. Pada kesempatan ini saya hanya ingin berbagi cerita dan renungan tentang bagaimana kerasnya lika-liku kehidupan.

Ada yang mengatakan jika kita terlalu lunak dengan diri kita sendiri maka dunia akan keras pada kita. Sebaliknya jika kita keras pada diri kita maka dengan sendirinya dunia akan melunak pada kita.
Semua yang susah akan terasa mudah. Karena kita memang sudah terlatih dan terbiasa dengan kesulitan secara alami.

Pelan-pelan trik dan tips dalam memnyelesaikan masalah akan didapat dengan sendirinya. Asalkan ada niat untuk berusaha keras dalam memecahkan segala persoalan hidup.

Banyak orang yang berputus asa ketika masalah yang dihadapi tak kunjung selesai. Ada yang pelan-pelan mulai prustasi, stres. Bahkan ada yang memilih untuk mengakhiri hidup tanpa berfikir panjang.

Padahal segala sesuatu masalah lambat-laun pasti ada jalan keluarnya. Allah tidak menguji hambanya diluar kemampuan hamba tersebut.

Alangkah indahnya jika semua orang menganggap semua masalah dalam hidup adalah sebagai ujian dari Allah yang Maha Kuasa. Layaknya ujian sekolah yang pada akhirnya nanti pasti akan keluar nilainya.

Jika kita mengerjakan soal dengan baik dan benar maka akan keluar nilai yang bagus. Itu merupakan kepuasan yang tidak terhingga apalagi jika kita kerjakan dengan penuh keikhlasan.

Pada hakikatnya. Manusia memang diciptakan dalam keadaaan kesusahan dan kesulitan. Supaya manusia berusaha untuk mencari kebahagiaan dalam hidupnya dengan mengikuti petunjuk yang benar melalui Al-qur'an dan hadist.

Terkadang kita lupa bahwa kita adalah hanya makhluk lemah yang memiliki banyak keterbatasan baik fisik maupun pikiran. Sehingga kita lupa meminta pertolongan dari Allah yang maha kuasa atas segalanya.

Seperti pada saat sebuah target yang dikejar tidak kunjung didapat maka tidak sedikit orang yang memilih kejalan yang sesat dan syirik. Mulai dari menipu sampai mencari petunjuk pada ahli nujum.

Dari meminta jimat sakti sampai pada mantra guna-guna. Padahal guna-guna dan jimat sakti paling ampuh hanya ada pada Allah melalui doa "yang baik".

Karena hanya Allah lah yang dapat menolong segala makhluknya di alam semesta. Allah maha kuasa segala sesuatu yang hidup dalam semesta. Allah sudah menanggung baik rejekinya dan segala sesuatau yang dibutuhkan makhluk sudah dicukupkanNya.

Pada intinya saya hanya ingin mengajak pembaca untuk kembali kejalan yang benar. Terus berusaha dan jangan berputus asa. Orang yang berputus asa sama dengan orang yang tidak percaya dengan penciptanya yang dapat mengabulkan apa saja.

Jika Allah kehendaki jadi maka jadilah. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika kita terus berusaha, tekun, ulet, disiplin, dan berdoa.

Disamping itu mari kita mulai giat berdoa dan perbaiki diri sendiri. Selalu berikhtiar dijalan yang benar. Semoga kita menjadi orang yang sukses baik dunia maupun akhirat. amiin.[]

Comments

Popular posts from this blog

Desa Blang, Kampung Semangka

Sepuluh Gunung Api Meletus Paling Dasyat Di Indonesia

Hantu Aceh Berdasarkan Tempat